Selasa, 21 Juni 2016

10 Fakta unik dan mengagumkan tentang alkitab

Berikut ini 10 fakta unik & mengagumkan tentang Alkitab

1.Tokoh paling banyak? Daud menempati posisi kedua tokoh yang paling banyak di sebutkan yaitu sebanyak seribu seratus delapan belas kali.Yesus menduduki peringkat pertama dalam hal ini.sara, istri abraham,merupakan perempuan yang paling disebut namanya--lima puluh enam kali (dalam alkitab NIV--red.)!

2.Nama Yesus muncul sebanyak tujuh ratus kali dalam kitab injil dan kitab para rasul,dan kurang dari tujuh puluh kali dalam surat surat.Nama kristus dapat di enam puluh kali dalam injil dan kisah para rasul,tetapi dua ratus empat puluh kali dalam surat surat dan kitab wahyu (Alkitab NIV---red).

3.kitab terpendek dalam perjanjian lama  adalah obaja

4.kitab terpanjang dalam Alkitab (KJV) adalah Ester 8:9,yang secara total memiliki sembilanpuluh kata.
Ayatterpendek,Yohanes

5.kapan kitab ayub ditulis? Kitab Ayub yang menempati urutan satu tingkat diatas Mazmur,sebenarnya adalah kitab yang jauh lebih tua daripada kitab-kitab yang urutanya ada di dekatnya.kitab Ayub dan Kejadian sensunguhnya sezaman.

6.Ayat-ayat tertua dalam Alkitab diyakini terdapat dalam fragmen-fragmen "Nyanyian Debora".

7.Tidak ada nama dalam Alkitab yang  lebih panjang daripada nama
Maher-Shalal-Hash-Baz.Tuhan memirantahkan yesaya,dalam 8:3,nama ini kepada anaknya yang dilahirkan nabi perwmpuan ,yang berarti" cepat menjarah,cepat merampas.

8.Meskipun Allah tidak dapat dilihat dan tidak memiliki organ tubuh,Alkitab selalu mengacu pada dia dengan kata ganti maskulin ,dan dikatakan diciptakan dalam "gambaran-Nya (laki-laki)" menurut Kitab Kejadian.

9.paling sering menikah.Raja salomo
,anak daud adlah tokoh alkitab yang paling sering menikah .Raja ini memiliki tujuh ratu istri(semuanya dari kaum bangsawan) dan tiga ratus gundik (1Raja-Raja 11:3)

10.Tidak di sebutkan! ada dua kitab dalam alkitab yang tidak pernah menyebutkan nama tuhan Allah (Tuhan) : Ester dan Kidung angung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar